JSON Variables

Cara Block Blockadblock Secara Manual Menggunakan AdBLockPlus

Table of Content [Tutup]

    Cara Block Blockadblock Secara Manual Menggunakan AdBLockPlus
    Cara Block Blockadblock Secara Manual Menggunakan AdBLockPlus

    Saat lagi asik-asik browsing sebuah website, tiba-tiba muncul peringatan untuk mematikan AdBLock dari blockadblock? Seluruh halaman web yang kita buka tertutup oleh peringatan ini. Menyebalkan memang, tapi ini bisa di atasi dengan dengan cara block blockadblock secara manual.

    Tidak jarang peringatan ini akan tetap muncul jika tidak mematikan Adblock, maka sebagian seringkali kita terpaksa mematikan Adblock atau memasukka web tersebut kedalam whitelist. Sehingga muncul lah iklan-iklan segede gaban yang menganggu kenyamanan. Belum lagi jika iklan yang ditayangkan adalah ju*i online, jual obat es*k-es*k dan sebagainya. Tapi ada juga sih yang masih memberikan opsi melanjutkan browsing tanpa harus mematikan adblock.

    Cara block peringatan blockadblock ini bisa kita lakukan secara manual dengan memasukkan sedikit baris kode ke dalam setting adblockplus. Ok, saya di sini menggunakan browser chrome, dan plugin AdblockPlus. Webnya bisa Anda kunjungi di adblockplus.org.

    Cara block BlockAdBLock Secara Manual


    Cara Block Blockadblock Secara Manual Menggunakan AdBLockPlus
    Cara Block Blockadblock Secara Manual Menggunakan AdBLockPlus

    1. Buka Setting Adblock Anda, dan Masukkan kode berikut kedalam Filter List. (Masukkan satu persatu, jadi ada filter)


    @@||example.com^$generichide
    example.com##script:inject(bab-defuser.js)

    2. Ganti example.com pada baris kode di atas dengan domain yang ingin Anda Block blockadblock nya.

    3. Kemudian Klik Add atau Simpan.

    Jika sudah, silakan refresh atau buka halaman web yang Anda block blockadblock nya. Harusnya peringatan yang menutupi tersebut sudah tidak muncul. 

    Catatan : Sewaktu-waktu cara ini bisa saja tidak bisa lagi jika kode di atas sudak di perbaiki oleh blockadblock, karena bersifat sementara.

    Memang banyak alasan kenapa pemilik website melakukan hal tersebut, alasan yang paling sering kita tau adalah biaya untuk server, domain, dan lain-lain. Jika tayangan iklan di block oleh pengunjung, maka impresi, klik dan tampilan iklan tidak di dapat. Ini tentu akan mengurangi penghasilan dari iklan.

    Di sisi lain pengunjung pun berhak untuk pendapatkan informasi tanpa terganggu iklan banner, popup dan sebagainya yang akan memberatkan browser dan tentunya memakan kuota (buat yang mode hemat kuota :D ). Bahkan ada yang berpendapat jika penayangan iklan yang massive pada sebuah web adalah sebuah sikap yang tidak menghargai pengunjung, empunya web hanya memandang pengunjung sebagai sumber penghasilan... Well, ini tergantung pendapat masing-masing...

    Lantas, apakah melakukan pemblokiran ini pantas dilakukan oleh pengunjung? Apakah Anda setuju atas tindakan block blockadblock ini? Silakan komentar ya...

    Post a Comment

    Previous Post Next Post

    Sports News