JSON Variables

Membuat Default Post Content Pada Wordpress

Table of Content [Tutup]


    Pernah nggak sih kamu merasa bosan nulis teks yang sama di setiap postingan? Kadang-kadang orang suka melakukan hal tersebut, seperti meminta orang untuk berlangganan feed mereka, me-retweet postingan, atau membagikannya di Facebook dan sebagainya. Tapi tenang saja, kamu bisa menggunakan tag sederhana untuk menambahkannya tepat setelah konten, atau menambahkan teks tersebut sebagai konten default di editor posting WordPressmu. Yuk, coba deh! :)

    Beberapa waktu lalu, aku menemukan sebuah postingan forum yang menarik dengan judul NO ONE can answer this: Preset Text In Wordpress [sic]. Tentu saja, aku melihat ini sebagai tantangan pribadi untuk mencari tahu bagaimana caranya.

    Di thread forum tersebut, ada artikel lain dari seorang "guru" WordPress. Aku tidak akan memberikan tautan ke postingannya di sini karena penulisnya menyarankan orang untuk mengedit file inti administrasi WordPress. Tentu saja, kode yang diberikan tidak berguna karena versi WordPress terbaru telah dirilis. Saranku, jangan pernah mengedit file inti WordPress.

    Tapi tenang saja, ada beberapa action dan filter hooks bawaan yang memungkinkan kita untuk mengubah hal-hal tertentu di WordPress. Aku akan menunjukkan bagaimana menggunakan filter sederhana untuk menetapkan teks di editor posting/halaman WordPress. Teknik ini dapat digunakan pada editor visual dan HTML.

    add_filter( 'default_content', 'my_editor_content' ); function my_editor_content( $content ) { $content = "If you like this post, then please consider retweeting it or sharing it on Facebook."; return $content; }code-box

    Dan sekarang kamu sudah selesai! Cobalah membuat postingan baru, dan kamu akan melihat konten baru di sana.

    Salah satu pengguna kami meminta tahu bagaimana cara menambahkan konten yang berbeda untuk setiap tipe posting di komentar. Kode di bawah ini akan menunjukkan cara menambahkan konten default yang berbeda di editor posting WordPressmu untuk setiap jenis postingan khusus yang kamu buat.

    add_filter( 'default_content', 'my_editor_content', 10, 2 ); function my_editor_content( $content, $post ) { switch( $post->post_type ) { case 'sources': $content = 'your content'; break; case 'stories': $content = 'your content'; break; case 'pictures': $content = 'your content'; break; default: $content = 'your default content'; break; } return $content; }code-box

    Post a Comment

    Previous Post Next Post

    Sports News